Presiden Joko Widodo Kerasan di Bandung

  • 181 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Presiden Jokowi menerima Anugerah Pini Sepuh dari PB Paguyuban Pasundan. Penghargaan secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua PB Paguyuban Pasundan, Didi Turmuzi, di Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).

Diawal sambutannya, Jokowi mengucapkan bahwa dirinya merasa nyaman berada di Kota Bandung lantaran masyarakatnya ramah dan bersikap baik terhadap siapapun.

"Di dieu sim kuring ngaraos tumaninah. Kumargi wargana someah tur hade budi paranggi ka sasama (di sini saya merasa tenang, karena warganya ramah dan baik terhadap sesama)," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan, kekayaan budaya Indonesia di antaranya adalah mengenai keragaman bahasa di Indonesia. Ia pun merasa kesulitan kalau dirinya harus belajar semua bahasa daerah.

"Bahasa Sunda, yang saya bisa, ya hanya yang tadi," kata Jokowi sehingga mengundang tawa para undangan.

Karena kekayaan budaya tersebut, Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan. Terutama, menjelang pilpres,  masyarakat harus tetap rukun walaupun berbeda pilihan namun dalam pesta demokrasi adalah hal yang biasa.

"Saya mengajak, seluruh masyarakat jangan sampai karena pilihan bupati, wali kota, pilihan gubernur, presiden, kita jadi terpecah, terbelah. Padahal kita sebagai saudara sebangsa, setanah air," ujarnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet