Prajurit TNI Evakuasi Delapan Jenazah di Reruntuhan Hotel Roa Roa Palu

  • 53 views
  • 0 comments

PALU, Ekpos.com----Jumat, 5 Oktober 2018).  Memasuki hari ketujuh pencarian korban di reruntuhan Hotel Roa-Roa, Jl. Pattimura No. 72 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti (WYC) Kodam XIV/Hasanuddin masih terus melakukan pencarian korban bencana gempa bumi di Kota Palu yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dengan bantuan beberapa alat berat, prajurit TNI bersama tim Basarnas dan relawan lainnya dikerahkan untuk menyingkirkan dan mengangkat puing-puing reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa yang sudah ambruk untuk menemukan jenazah korban, termasuk kemungkinan masih ada korban yang selamat.

 

Prajurit Satgas Yonif Raider 700/WYC di bawah pimpinan Lettu Inf Sahang akhirnya menemukan dan berhasil mengangkat delapan jenazah, salah satu diantaranya mayat laki-laki Warga Negara Asing, Kamis (4/10/2018).

 

“Dari delapan jenazah yang ditemukan, empat berjenis kelamin laki-laki dan empat perempuan. Setelah diidentifikasi, salah satu diantara mayat laki-laki adalah Warga Negara Asing asal Korea,” ujarnya.

 

Sementara itu, di tempat pengungsian Desa Lolu, Jl. Lasoso, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Yonzipur 8/SMG) dipimpin oleh Kapten Czi Basor Hermawan menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras dan makanan cepat saji dari Ikatan Alumni STM Raha Angkatan 2002 kepada masyarakat yang menempati tenda-tenda penampungan.

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet