Polri dan TNI Pastikan Tahapan Proses Pemilu Aman dan Lancar

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, menyatakan, masa-masa penghitungan suara di setiap jenjang dari mulai level kelurahan hingga ke tingkat pusat merupakan masa krusial. Untuk itu, ia beserta seluruh jajaran serta TNI harus memastikan seluruh tahapan proses tersebut berjalan aman dan lancar.

"Sehingga, memberikan rasa aman dan nyaman. Dengan begitu penetapan rapat pleno di PPK berjalan bisa dengan konduksi tanpa ada halangan apapun," katanya saat mengunjungi sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Bandung bersama Dandim 0618 BS, Letkol Inf M Herry Subagyo, Jumat (19/4/2019) malam.

Pengecekan ini sekaligus memastikan para personil dalam keadaan sigap dan juga mengecek kondusifitas pengamanan di PPK. Dari pengecekan tersebut, Kombes Irman Sugema menyatakan, personil Polri dan TNI siap mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2019.

"Sampai saat ini berjalan dengan aman dan kondusif dan kesiapan logistik maupun juga kesiapan lainnya kami melihat juga sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," kata Irman.

Pengecekan tersebut untuk memastikan penghitungan suara di tingkat kecamatan berjalan aman, lancar dan kondusif. Dalam Kombes Irman Sugema dan Letkol Inf M Herry Subagyo mengunjungi PPK Lengkong di Jalan Talaga Bodas, memastikan penghitungan suara di tingkat PPK berjalan lancar.

"Mengecek kesiapan personel disini, untuk menghadapi rapat pleno di tingkat PPK. Untuk pengamanannya, kami tempatkan anggota Polri dan TNI," jelas Kapolrestabes.

Dalam kesempatan tersebut Ia  bersama seluruh jajaran Polri dan TNI, mengapresiasi partisipasi masyarakat Kota Bandung yang menggunakan haknya di Pemilu 2019 dan turut menjaga kondusivitas dan keamanan selama Pemilu 2019.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati dan menghargai rangkaian kegiatan penetapan tersebut, dan juga kita sukseskan serta tetap menjaga kondusifitas Kota Bandung," kata Kombes Irman Sugema. (Neng)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet