Polrestabes Bandung Siapkan 850 Personel Amankan Asian Games

  • 78 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Polrestabes Bandung siapkan 850 personel untuk mengamankan selama proses Asian Games terhadap 560 atlet dan official yang hadir di Bandung. Selain itu, akan disiapkan petugas piket yang fasih berbahasa Inggris agar memudahkan komunikasi. Menurut rencana perhelatan internasional Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jakarta.

"Pengamanan akan dilakukan di tiga hotel Bandung yang menjadi tempat menginap para atlet dari sembilan negara. Di hotel-hotel tersebut akan dibangun Pos Pengamanan dan di dalam Pos tersebut akan ada petugas kami yang piket yang bisa berbahasa Inggris. Tujuannya untuk membantu atlet yang akan bertanya terkait Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung (06/8/2018).

Tiga hotel yang menjadi tempat menginap ratusan atlet Asian Games tersebut adalah Hotel Aston Pasteur, Trans Luxury Hotel, dan Hotel Ibis Jalan Gatot Subroto Bandung.

Hendro mengatakan, untuk memudahkan komunikasi dengan para atlet mancanegara tersebut, saat ini Kapolsek Sukajadi dan Kapolsek Coblong sedang mengikuti pelatihan bahasa Inggris di Mapolda Jabar.

“Untuk memudahkan komunikasi, kami telah siapkan dua Kapolsek untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris di Mapolda,” katanya.

Tak hanya menyiapkan jajrannya, Hendro pun mengimbau, masyarakat Kota Bandung untuk ikut menyambut tamu secara ramah, menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan.

“Kami mengimbau masyarakat Kota Bandung khususnya untuk ikut berpartisipasi,menjaga keamanan dan ketertiban, serta bersikap ramah terhadap tamu  demi nama baik Bangsa Indonesia,”imbaunya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet