Polres Cimahi Akan Tindak Pengemudi On Line Yang Tak Mempunyai SIM A Umum

  • 87 views
  • 0 comments

CIMAHI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi, akan menindak para pengemudi online yang tidak mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) A Umum dan tidak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), sesuai Peraturan Kementrian Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017.

 

 “Kami akan menindak para pengemudi yang tidak mematuhi aturan sesuai ketentuan yang sudah dibuat, jelas masuknya pelanggaran. Jadi tetap ada tindakan sesuai ketentuan,” kata Kasat Lantas AKP Suharto, Senin (29/1/2018).

Suharto menjelaskan, soal perubahan regulasi peruntukan SIM pengemudi angkutan online, Satlantas Polres Cimahi tidak membedakan pemohon sim dari kalangan manapun. Bagitu pun perihal regulasi perubahan SIM, bagi yang sudah memiliki SIM A, bisa langsung mengikuti tes golongan dengan kembali mengikuti berbagai tes lainnya.

“Semuanya sama, kami tidak membeda-bedakan baik pengemudi on line maupun yang lainnya. Bagi pengemudi on line yang sudah memiliki SIM A, prosesnya tidak lama, karena ini hanya golongan aja,” jelasnya.

Ketua Unit Kerja Khusus Kobanter Baru Jawa Barat, Akbar Ginanjar saat dimintai tanggapannya tentang Permenhub Nomor 108 Tahun 2017, mengatakan, aturan tersebut disahkan dengan tujuan untuk kesetaraan dan melindungi pengusaha transportasi, baik angkutan berbasis online maupun, angkutan konvensional.

“Pemerintah membuat aturan tersebut untuk kesetaraan, jadi harus sama-sama kita sadari,”katanya. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet