Plt Walikota Bandung Usulkan Kenaikan Dana PIPPK

  • 29 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Wali Kota Bandung terpilih Oded M Danial ajukan kenaikan anggaran Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK). Sebelumnya besaran dana tersebut Rp 100 juta dinaikan jadi Rp 200 juta/RW.

"Mudah mudahan disetujui dewan, saat ini sedang dibahas dengan dewan memungkinkan atau tidaknya," ujar Oded M Danial saat memimpin rapat dengan seluruh camat di Pendopo Kota Bandung, Rabu (12/08/2018).

Menurut Oded, dana PIPPK merupakan program unggulan Pemkot Bandung, yang manfaatnya  sangat dirasakan masyarakat. Oded juga tengah mengupayakan, agar dana tersebut bentuknya swadaya sehingga tidak menggunakan jasa pihak ketiga seperti sebelumnya.

"Selama ini, anggaran PIPPK menggunakan jasa pihak ketiga.  Sehingga tidak terasa nuansa pemberdayaan kewilayahannya," ungkapnya.

Oden meminta para camat, meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat agar lebih dekat. Dengan begitu diharapkan para camat akan mengetahui permasalahan warganya.

"Camat dan Lurah harus berkeliling, ngaliwet dan makan bareng, bersama warga sambil menampung aspirasi. Tugas camat dan lurah adalah melayani dan melindungi warganya," ujarnya.

Seloain itu, Oded juga akan menghapus rapor merah untuk warga, diganti dengan memberikan penghargaan bagi warga yang wilayahnya bersih atau memiliki inovasi.

Evi Herdian Camat Bandung Kidul mengatakan, dirinya menyambut baik rencana perubahan sistem penggunaan dan pencairan dana PIPPK tidak menggunakan pihak ketiga. Sehingga dengan begitu anggaran bisa terserap sehingga bisa dinikmati warganya tidak terpotong oleh pihak ketiga. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet