Plt Bupati KBB Siap Laporkan ASN Yang Tidak Loyal

  • 34 views
  • 0 comments

NGAMPRAH, Ekpos.Com--- Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) saat apel upacara agar mengedepankan integritas dan loyalitas pada pimpinan. Yayat mengaku siap melaporkan para ASN yang tidak berintegritas dan indisipliner ke Komisi ASN.

"Saya ingatkan integritas ASN itu penting. Ini  terkait prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT). Saya sudah cukup bersabar dan menahan diri. Namun melihat etos kerja dan kedisiplinan ASN yang tidak ada perbaikan kinerja, langkah tegas harus diambil," ujar Yayat di Pemkab KBB, Senin (9/7/2018).

Kekesalan Yayat bukan tanpa alasan, dalam tiga bulan terakhir sebagai Plt Bupati, nilai para ASN masih negatif. Ia mencontohkan, banyak Kepala SKPD yang tidak hadir saat acara tarawih keliling, penerapan e planning dan e-budgeting, maupun beberapa acara Pemkab KBB lainnya. Padahal, kehadiran kepala SKPD dalam acara yang bersentuhan dengan masyarakat, maupun terkait kedinasan merupakan keharusan.

"Saya enggak tahu apakah hal tersebut disengaja atau memang ada acara lain. Kemarin, Fetival Patarema, Festival Film, Prrgelaran Wayang Golek, dan Helaran Bunga, banyak yang tidak hadir. Saya tidak gila hormat. Namun hal tersebut saya nilai sebagai tindakan tidak sopan dan sangat tidak etis di masyarakat,"pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet