Plh Gubernur: Masyarakat Harus Tetap Jaga Kerukunan

  • 63 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Sekda Pemprov Jabar yang juga menjabat Plh Gubernur Jawa Barat, Iwa Karniwa, berpesan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan  bahu membahu bersama pemerintah menyukseskan pembangunan.

"Perbanyak pembahasan persamaan, persempit perbedaan. Sehingga energi tidak terbuang percuma tapi fokus meningkatkan keterampilan sumber daya manusia," ujar Iwa Karniwa dalam sambutannya saat memimpin upacara hari Kebangkitan Nasional di Gedung Sate, Senin (21/5/2018)

Ia juga berpesan, agar masyarakat berhati-hati dalam menyebarkan atau membuat konten di media sosial. Kata-kata yang menyinggung atau cacian harus dihindari untuk menghindari konflik berkepanjangan.

"Sekarang sudah 110 tahun, tentu harus objektif dan hindari kata-kata yang menyinggung. Kita harus maju dari segi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan daya beli masyarakat sudah semakin maju," ujarnya.

Ditambahkannya, momen 110 tahun kebangkitan nasional harus dimaknai sebagai kesempatan memanfaatkan bonus demografi, yang akan mencapai puncaknya akan terjadi pada tahun 2028 sampai 2031.

"Kata kunci ada tiga.  Pertama, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia, kedua, bagaimana mengokohkan persatuan, dan ketiga bagaimana terus-menerus kita menghindari agitasi provokasi yang mengarah pada perpecahan,"paparnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet