Pjs Walikota Minta PPK dan PPS Jaga Pileg dan Pilpres 2019 Kondusif

  • 122 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin berharap PPK dan PPS mampu menjaga keberlangsungan Pileg dan Pilpres 2019 kondusif, sehingga dapat memberikan rasa aman dan damai bagi masayarakat Kota Bandung.

"Peran PPK dan PPS ini sangat penting. Dan saya yakin mereka sekarang adalah orang-orang terbaik yang bisa menjalankan tugas dengan baik," ujarnya usai menyaksikan pelaksanaan sumpah jabatan Ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) khusus Pileg dan Pilpres 2019, di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Kamis (8/3/2018) petang.

Proses pengambilan sumpah tersebut disaksikan langsung oleh Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok, Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin, Ketua Panwaslu Kota Bandung Farhatun Fauziyyah dan sejumlah komisioner.

Menurut Solihin, tugas menjaga demokrasi Pilkada dan Pemilu adalah pekerjaan kolektif yang melibatkan semua unsur termasuk pemerintah. Untuk itu diharapkan semua unsur yang terlibat, terjalin komunikasi harmonis .

"Sebagai garda terdepan yang menjaga demokrasi, PPK dan PPS harus tetap semangat untuk menjalankan tugas mulia ini. Karena, di tangan merekalah proses demokrasi ini bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan," papar Solihin.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok menjelaskan, PPK dan PPS yang diambil sumpah akan memulai tugasnya hari ini (Kamis-red) hingga proses Pileg dan Pilpres 2019 selesai. Setiap kecamatan, PPK yang bertugas 3 orang. Begitupun untuk setiap kelurahan, jumlah PPS yang ditugaskan sama tiga orang.

"Petugas rata-rata orang lama atau kali kedua bertugas sebagai PPK maupun PPS. Jika ada yang pernah bertugas lebih dari dua periode harus ada pergantian,” pungkasnya.

Pihaknya berharap para PPK dan PPS bisa menjalankan tugas secara baik sehingga proses pesta demokrasi tahun depan berjalan lancar, aman, jujur dan adil. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet