Pjs Walikota Bandung Intruksikan Jajarannya Siaga Atasi Bencana

  • 72 views
  • 0 comments

BANDUNG---Hujan yang belakangan ini terus mengguyur Kota Bandung, mengakibatkan beberapa ruas jalan di beberapa kecamatan tersendam banjir. Hal itulah yang mendorong Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta aparat kewilayahan dan instansi terkait, siaga menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

"Kita perintahkan aparat kewilyahan untuk bersiaga dan mengantisipasi segala kemungkinan. Tidak hanya banjir, tetapi juga pohon tumbang,” katanya usai memimpin apel pagi di Jalan Pajajaran, Jumat (9/3/2018). 

Solihin menegaskan, langkah-langkah antisipatif harus segera dilakukan untuk mengurangi potensi kejadian tidak diinginkan. Selain menugaskan aparat kewilayahan dan dinas-dinas, ia pun berahap adanya peran aktif masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. Ia ingin masyarakat sadar dan paham, bahwa sampah yang dibuang sembarangan mengakibatkan bencana yang bisa menerpa kepada diri sendiri maupun orang lain. 

"Kebiasaan membuang sampah ini berdampak buruk. Untuk itu, perlu kesadaran dan partisipasi masyarakat agar sampah berkurang sehingga banjir tidak ada lagi," kata Solihin seraya menambahkan, banjir yang terjadi di sejumlah titik pada Kamis (8/3/2018) malam telah memberikan dampak terganggunya aktifitas masyarakat.

"Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kita harus kerja keras. Jadi kalau prediksi sore akan turun hujan, pagi-paginya kita kerja,” ujarnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet