Pesawat F-5 Tiger Bertengger di Tamalan Lalu Lintas Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com --- Satu unit pesawat tempur F-5 Tiger yang sudah purna tugas, kini bertengger dan dijadikan monumen pesawat di Taman Lalu Lintas Bandung Ade Irma Suryani Nasution. Pesawat F-5 Tiger yang dijuluki Sang Macan didatangkan pada tahun 1980 dan memiliki nilai sejarah.

Sebelumnya tahun 1982 di oyek wisata yang telah berdiri sejak tahun 1958 ini, telah dibangun monumen Pesawat BT-13 Harvard hibah dari TNI AU. Karena kondisinya yang sudah tidak layak, pesawat tersebut ditarik ke Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Keberadaan Monumen Pesawat F-5 Tiger ini, yang baru diresmikan Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna, Jumat (5/7/2019) ini, akan menjadi obyek wisata baru di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Kota Bandung.

"Saya menginginkan pesawat ini dapat berkiprah menjadi pengisi sejarah, untuk memberikan pembelajaran kepada generasi muda," ujarnya.

Ketua Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Yul Nazarudin mengatakan adanya monumen Pesawat F-5 Tiger ini, dapat menjadi wahana pembalajaran bagi anak-anak yang berkunjung ke Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution.

"Taman lalu lintas ini berdiri sejak tahun 1958, keberadaanya difungsikan sebagai taman pendidikan keselamatan berlalu lintas, sebagai taman lingkungan hidup dan sebagai taman rekreasi edukasi bagi anak-anak," ujar Yul.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet