Peringatan KAA ke 63, Libatkan Pelajar Kota Bandung

  • 12 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Lain dari biasanya, Perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-63 yang jatuh pada tahun 2018 ini tidak mengundang delegasi dari luar negeri.  Namun, lebih banyak melibatkan pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan para pemuda lokal Kota Bandung.

Sedangkan tema yang diusung adalah Beyond The Bandung Spirit yang merupakan perwujudan dari spirit Dasasila Bandung pada generasi muda.

"Tahun ini kita tidak mengundang delegasi luar negeri. Kita hanya mengundang perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA Kota Bandung dan pemuda dalam setiap rangkaian acara," ujar Kepala Museum KAA Meinarti Fauzi, di Bandung Menjawab, Kamis (12/4/2018).

Menurut Meinarti, tahun ini pihaknya sengaja melibatkan pelajar dan pemuda dalam setiap rangkaian acara agar mereka bisa merasakan spirit saat pertama kali KAA digelar di Kota Bandung.

 "Maka dari itu kami mencoba inklusif, menghadirkan mereka sebagai peserta," katanya.

Meinarti menyebut rangkaian KAA 63, sudah dimulai sejak Bulan Maret lalu dengan berbagai perlombaan dan aksi donor darah. Selanjutnya, pada hari diselenggarakannya KAA, Rabu 18 April 2018, akan digelar pengibaran bendera negara-negara peserta Asia Afrika dan satu bendera PBB.

"Pengibaran melibatkan 400 pasukan Paskibra Kota Bandung  dan akan diikuti oleh perwakilan pelajar," ucapnya.

Selai itu,  akan diisi Jamuan Teh Petang di Aula Utama Gedung Merdeka,  yang menghadirkan sejumlah saksi hidup KAA pada Senin 23 April mulia pukul 14.00 WIB. Dilanjutkan, pada Jumat 27 April, yakni jelajah Museum KAA malam hari mulai pukul 19.00 WIB.

"Kegiatan ini kita batasi 300 peserta dengan cara reservasi. Ini untuk kenyamanan dan apa yang didapatkan bisa maksimal," ucapnya.

Sementara itu Kabid Promosi dan Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Aswin Sulaiman mengatakan, sebagai puncak acara pada Minggu 29 April akan digelar karnaval yang melibatkan ratusan pelajara dan pemuda. Rencananya sejumlah perwakilan negara akan turut hadir.

“Ppara peserta akan melakukan karnaval, dengan berjalan kaki mulai dari depan Savoy Homan, Banceuy, Cikapundung, Braga, Preanger dan berakhir di Gedung Merdeka dengan jarak sekitar 3,1 KM. Bedanya dengan tahun lalu adalah dari semangatnya. Karena sekarang giliran anak-anak

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet