Percepat Penanganan Covid-19, Pemprov Jabar Siapkan Dana Rp 500 M

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Untuk percepatan penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) Pemprov Jabar akan kembali melakukan refocusing dan relokasi anggaran sebesar Rp 500 miliar. Selain untuk menanggulangi isu kesehatan, dana tersebut disiapkan untuk mengatasi isu ekonomi yang muncul akibat wabah.

Hal itu dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai melakukan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi melalui konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/20).

"Kita siapkan dana sampai Rp 500 miliar. Dana itu sedang kita diskusikan dengan DPRD untuk dicari sumber-sumbernya. Arahan presiden dana itu diambil dari anggaran yang tidak diprioritaskan, dimayoritaskan untuk anggaran kesehatan," katanya.

Diungkapkan Ridwan Kamil, kemungkinan dana tersebut akan didapatkan, salah satunya dari alokasi perjalanan dinas. "Sesuai arahan presiden, agar daerah segera melakukan analisa, untuk melakukan pergeseran mana yang dilakukan untuk menguatkan dana kedaruratan. Antara lain dari dana perjalanan dinas untuk dipangkas dan digeser, lalu anggaran lain yang tidak prioritas," ujarnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet