Percepat Pelayanan Pendaftaran PA Bandung Luncurkan Aplikasi E-Court

  • 0 comments

BANDUNG,  Ekpos.com--- Ketua Pengadilan Agama (PA)Bandung, Drs. H. Syaifuddin., SH., M.Hum bersama Panitera Drs. H. Saepuloh, Sekretaris Zaini Rahman, dan Panitera Muda Gugatan., Asep Kustiwa., SH sosialisasikan program aplikasi E-Court kepada 45 (empat puluh lima) pengacara sebagai solusi terkait pendaftaran perkara waktu.

"E-court sebagai layanan bagi pengguna yang terdaftar, untuk pendaftaran perkara secara online, mendapatkan taksiran panjar biaya perkara secara online, pembayaran secara online, dan pemanggilan yang dilakukan secara online pula" jelas Ketua Pengadilan Agama Bandung (PA. Bandung) dalam sambutanya di ruang serba guna Pengadilan Agama Bandung Jl. Terusan Jakarta No. 120 Kota Bandung pada Jumat 12/7/19

Diharapkan dengan penggunaan program tersebut, akan mempermudah dalam panggilan para pihak dan putusan selesai satu hari.

"One Day minuts" sedangkan paling lambat dua hari setelah putus, " tegas Ketua PA. Bandung

Selain itu, dengan aplikasi e-court status perkara dapat di informasikan melalui pesan ke telepon genggam advokat yang terdaftar. Untuk itu PA. Bandung termasuk dalam zona integritas harus transparan,  gencar merevolusioner pelayanan  cepat dalam pengambilan akta cerai dan putusan.

"Untuk memudahkan para pihak mendapatkan pelayanan prima dari Pengadilan Agama Bandung, kami tengah membumikan zona integriatas dan menjalankan hukum acara peradilan, sebagaimana yang berlaku, mekanisme kerja harus kita perbaiki, " terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimasih kepada Panitera, Sekretaris dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian (Budi Ansyori., SE) yang telah membantu mempertahankan kebersihan.

"Marilah kita bekerja sesuai dengan janji kita, bekerja sebaik-baiknya seperti saat dilantik. Apabila ada hambatan dalam admnistarsi dan  pendaftaram perkara bisa disampaikan langsung kepada saya." pungkas Drs. H. Saepuloh. (M Isan).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet