Penjual Minol Terancam Pidana Kurungan Atan Denda Rp 50 Juta

  • 12 views
  • 0 comments

BANDUNG,Ekpos.Com--- Penjual minuman beralkohol (minol ) tanpa ijin, terancam pidana kurungan 3 bulan penjara atau denda sebesar Rp 50 juta. Pelaku terbukti melanggar Perda Kota Bandung No 11 tahun 2010 tentang pelarangan, pengawasan dan pengendalian minol.

“Kalau memang terbukti melanggar, ancamannya 3 bulan penjara atau denda Rp 50 juta,” ungkap Kabid PPHD Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi, Kamis (12/4/2018).

Langkah tegas tersebut akan dilakukan terhadap para penjual minol tanpa ijin di Kota Bandung, termasuk mereka yang terkena rajia yang dilakukan Tim gabungan Satpol PP Kota Bandung, Denpom Bandung dan Kodim 0618/BS Kota Bandung, Rabu malam kemarin. Dalam operasi tersebut petugas berhasil  mengamankan dua drum dan tiga jeriken minuman keras (miras) oplosan.

Menurut Idris, merupakan kegiatan rutin dan sebagai tindaklanjut atas kejadian luar biasa di Kabupaten Bandung yang menewaskan 42 orang akibat menenggak miras oplosan, serta sejumlah daerah lain termasuk empat orang di Kota Bandung.

"Dalam operasi kemarin, kita berhasil mengamankan dua drum dan tiga jeriken miras yang diduga oplosan dan 367 minuman beralkohol (minol) golongan A, B dan C dari sejumlah tempat di Kota Bandung. Selain itu juga ditemukan sejumlah miras tradisional, yang dikemas dalam plastik berukuran satu liter. Disinyalir miras itu sudah dioplos dengan bahan lain," katanya.

Sementara sejumlah orang yang diduga sebagai penjual, diamankan untuk didata dan dimintai keterangannya. Patut diduga mereka telah melanggar Perda Kota Bandung No 11 tahun 2010 tentang pelarangan, pengawasan dan pengendalian minol.

"Mereka akan kita periksa secepatnya dan paling lambat Senin. Kalau terbukti (melanggar) bisa terkena pidana kurungan tiga bulan atau denda Rp 50 juta," jelasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet