Penjual Bendera Musiman Jelang 17 Agustus Pembeli Melonjak

  • 70 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, penjual bendera dan pernak pernik merah putih mulai banyak disekitaran Bandung. Para penjual musiman ini, membuka dagangannya ditrotoar pinggir jalan, seperti di sepanjang jalan Soekarno Hatta. Bagi pedagang bendera, momen HUT RI merupakan momen yang tepat untuk menjajakan keperluan di hari Kemerdekaan Indonesia nanti.

Yaya sunarya (68), salah seorang penjual bendera di jalan Soekarno Hatta Bandung menyatakan, dirinya sudah mulai berjualan semenjak 4 hari yang lalu. Menurutnya, dari semenjak pertama berjualan tahun ini, bendera yang ia jual baru ada yang membeli 4 bendera saja, dengan total mendapatkan 10.000 rupiah saja.

“Disini yang beli masih kurang, masih sepi. Udah 3 hari gaada yang beli. Baru sekarang aja ada yang beli 4 biji itu juga dijual murah aja,” tuturnya.

Yaya Sunarya menjual benderanya sejak tahun 2005, menurutnya biasanya ramai pembeli, ketika satu minggu sebelum 17 agustus. Namun sejak 2017, Yaya hanya menjual sedikit benderanya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu ramai pembeli.

“Perbandingan dari tahun ke tahun jauh sekali, bukannya nambah yang beli malah semakin berkurang,”ujarnya.

Banyaknya sesama penjual bendera menjadi titik berat bagi Yaya, karena harus bersaing dengan penjual lainnya. Ia mengakui jika resiko penjual musiman seperti itu. Namun, Yaya bersyukur meski baru sedikit yang membeli, namun ia berharap minggu selanjutnya mendekati 17 Agustus lebih ramai.

“Kalau sekarang sih masih tergolong sepi. Ya mudah-mudahan seminggu sebelum 17 Agustus bisa ramai,”ujarnya penuh harap. (meidiana)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet