Pengesahan Revisi UU No 30 Jangan Jadi Catatan Kelam Pemberantasan Korupsi

  • 0 comments

BANDUNG, Zonabandung.com--- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pengesahan revisi UU No 30 tahun 2002 tentang KPK, jangan sampai  menjadi catatan kelam bagi pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menurutnya pemberantasan korupsi menjadi perhatian masyarakat. Sehingga ketika ada hal yang dianggap bisa melemahkan KPK, publik pasti akan bereaksi.

"Pemberantasan korupsi adalah cita-cita kita semua. Korupsi sudah menjadi musuh kia bersama. Bukan hanya penegak hukum, namun sudah jadi pikiran nomor satu di benak masyarakat,"tegasnya, usai pertemuan Gubernur dan Wagub dengan pemimpin media di Jabar, Selasa malam (17/9/2019).


Emil berharap, pendapat publik harus benar-benar diperhatikan oleh pengambil keputusan, sebagai pemegang mandat untuk pro dengan pemberantasan korupsi.

"Saya berharap masih ada ruang untuk warga yang kontra menyampaikan aspirasinya," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di tengah kecaman berbagai pihak DPR tetap mengesahkan revisi RUU KPK, Selasa (17/9/2019). Keputusan itu menuai protes. Sejumlah kelompok masyarakat berniat menggugat UU KPK ke MK, karena pengesahan UU KPK dinilai melanggar prosedur.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet