Pengelola Bisnis Cargo BIJB Kertajati Tunggu Pengumuman Lelang

  • 40 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Bisnis Cargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, ditarget mulai beroperasi pada Maret 2019. Terkait perusahaan mana yang akan mengelolanya, saat ini hanya tinggal menunggu pengumuman lelangnya saja.

Hal itu disampaikan Direktur PT BIJB, Mohammad Singgih, ketika ditemui di sela-sela rapat pembahasan terkait Bisnis Cargo BIJB di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

"Maret sudah operasional. Rencananya, pekan ini BIJB akan mengumumkan pemenang lelangnya saja. Lelang yang dimaksud adalah lelang pengelolaan dari area yang sudah dibangunkan BIJB. Jadi bukan keseluruhan," ujarnya.

Mohammad Singgih mengatakan, potensi bisnis kargo di BIJB Kertajati cukup besar. Mengingat, beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat adalah daerah industri. Kargo ini nantinya diharapkan bisa dimaksimalkan untuk ekspedisi domestik dan internasional.

"Secara nasional bisnis cargo di BIJB ini paling tinggi. Belum lagi wilayah sekitar catchment area ditopang pusat industri semisal Cikarang, Purwakarta, dan sebagainya, sirkulan sendiri besar. Untuk itu, dalam rapat bersama Tap Sekda tadi, kami membahas kargo ke depan seperti apa. Secara keseluruhan ada semacam hasil kajian yang menghasilkan master card untuk kartunya," ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet