PENETAPAN TERSANGKA DAN PENAHANAN DIGUGAT, POLRES CIMAHI KALAH DALAM PRAPERADILAN

  • 640 views
  • 0 comments

 Gugatan Perkara Praperadilan Nomor :4 /Pid.PRA/2017/PN.Blb  dengan pemohon Nana Budiana pembeli tanah  yang beritikad baik dan dilindungki hukum, merasa dizolimi karena dijadikan tersangka dan ditahan dalam Perkara Pidana LP.B/1475/XII/2015/IBR/ RESCMH dalam Pasal 263 dan atau Pasal 266 KUHP sehingga mempraperadilankan termohon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Cq. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA JABAR) Cq. Kepala Kepolisian Resort Cimahi Cq. Kepala Satuan Resort Kriminal Polres Cimahi, Cq. Penyidik Polres Cimahi, akhirnya dikabulkan Pengadilan Negeri Bale Bandung  Senin 8/1/2018. 

Menurut DR (cand) T. MANGARANAP SIRAIT, S.H., M.H., yang didampingi H. HAMINUDIN FARIZA, S.H.,M.H., dan ALEX EDWARD, S.H.,M.H. Tim Advokat kuasa hukum  yang menangani perkara tersebut mengatakan berterima kasih dan memuji putusan Hakim yang menangani perkara tersebut.

DR (c) T. MANGARANAP SIRAIT, yang juga Ketua Bidang Advokasi dan Sosialisasi Hukum Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia (APDHI) mengatakan “Hakim memutuskan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan hukum yang objektif tentang bagaimana prosedur dan tata cara untuk menetapkan tersangka dan penahanannya”, dan menyatakan Penetapan Tersangka dan penahanan Nana Budiana dinyatakan tidak sah dan dengan demikian seluruh produk hukum turunannya dinyatakan menjadi tidak sah sekaligus memerintahkan membebaskan tersangka.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet