Pendapatan Pajak Triwulan Pertama Lampaui Target

  • 126 views
  • 0 comments

BANDUNG.Ekpos.Com---Pendapatan pajak Kota Bandung dalam triwulan pertama mencapai Rp 386 miliar dan sudah melampaui target yang ditetapkan yaitu Rp 350 miliar. Pendapat tersebut diperoleh dari berbagai sektor, yakni pajak hotel, hiburan, reklame, pariwisata maupun pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Dengan capaian pajak di triwulan pertama yang sudah melampaui target, saya yakin target pendapatan pajak tahun ini sebesar Rp 2,6 triliun bisa tercapai. Walaupun jika dibandingkan dengan target sebelumnya ada kenaikan yang cukup signifikan, sebelumnya kan 2,4 triliun. InsyaAlloh target tahun ini bisa tercapai,”ungkap Kepala Bada Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Bandung, Ema Sumarna, di Balaikota Bandung, Rabu (11/4/2018).

Capaian pajak tersebut menurut Ema, terakumulatif berdasarkan hitungan desimal pendapatan bulanan. Namun rata-rata dalam setiap bulannya mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terkecuali perolehan dari pajak bumi dan bangunan.

“Bulan Januari kita bisa mencapai 119 persen, Februari 107 persen dan bulan Maret 107, sekian hanya bedanya dalam desimal dengan bulan Februari. Terkecualai PBB,  pada triwulan pertama dan kedua masih berkurang, karena biasanya wajib pajak (WP) melakukan pembayaranya di triwulan akhir,” katanya.

Ema menyatakan, saat ini pihaknya tengah menggenjot semua sektor pajak, agar dapat mencapai target pendapatan sebesar Rp 384 miliar, triwulan ketiga Rp 711 miliar, dan triwulan ke empat Rp 1,1 triliun. Walaupun dalam setiap triwulan ada kenaikan yang cukup signifikan, Ema berharap target setiap triwulannya dapat tercapai.

“Memang berat, tapi saya yakin target pendapatan asli daerah sebesar 2,6 triliun dapat tercapai . Apalagi sekarang merupakan tahun politik, sehingga capaian pendapatan pajak dari sektor perhotelan sebesar 23-25 persen akan meningkat. Karena  akan banyak kegiatan konsolidasi partai maupun tim pemenangan pasangan calon akan banyak menggunakan fasilitas hotel,”harapnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet