Penataan Tiga Titik PKL di Kota Bandung Terkendala Biaya

  • 28 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Penataan tiga titik lokasi Pedagang Kaki Lima ( PKL ), di Jalan Sumatera, Cikapundung Barat, dan Ahmad Yani atau kawasan Cicadas terkendala biaya. Semula di targetkan rampung akhir Desember 2018 lalu, namun hingga Januari 2019, juga belum terealisasi.

“Penataan terkendala biaya, anggaran yang digunakan untuk menata ketiga titik ini kan non APBD dan hanya mengandalkan CSR pihak ketiga. Hal inilah yang jadi penghambat kelancaran penataan,”ujarnya Sekretaris Satgasus Penataan dan Pembinaan PKL Kota Bandung, Priana Wirasaputra, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (8/1/2019)

Priana mengatakan, untuk penataan dan penertiban PKL di Jalan Sumatera dan Jalan Cikapundung Barat, sudah dilakukan komunikasi intensif. Bahkan, desain untuk dua lokasi tersebut sudah dibuatkan.‎

“Setahu saya sudah ada beberapa kali pertemuan satgasus PKL untuk Cikapundung, dan Jalan Sumatera sudah kita buatkan desainnya. Tempat berjualan dan lokasinya sudah dirancang, yang belum itu pembiayaan dan waktu eksekusinya,” ujar Priana.

Begitupun untuk penataan PKL di Kawasan Cicadas, menurutnya, pihaknya tinggal menunggu aliran dana pembangunan kios agar lebih tertata rapi. Bahkan, Ketua Satgasus PKL, yang juga Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, telah berkoordinasi dan diundang langsung untuk berdiskusi di kawasan tersebut.

“Persoalan yang dihadapi untuk penataan PKL Cicadas juga sama dari segi pembiayaan,  di tahun anggaran ini (kemarin) menunggu, maka CSRnya menunggu tahun anggaran baru,”pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet