Pemprov Siapkan Anggaran Bagi Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

  • 25 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Pemprov Jabar akan menyiapkan anggaran pemulihan pasca bencana angin puting beliung yang melanda warga Ranca Ekek, Kabupaten Bandung, baru baru ini. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengunjungi lokasi, dan mendengarkan keluhan dari warga terdampak di Masjid Al-Ikhlas atau posko pengungsian, Senin (14/1/2019).

Usai mendengarkan banyak keluhan, Kang Emil langsung memberikan bantuan makanan dan kebutuhan para penggungsi melalui Camat Rancaekek Baban Banjar.

"Per hari di daerah ini ada beberapa masalah. Namun yang utama adalah kebencanaan, sedang dihitung (rumah) yang rusaknya apakah rusak ringan berat. Ada anggaran tak terduga seperti di Bogor, tapi ya seperti biasa berjenjang dulu," katanya.

Menurutnya negara dalam hal ini Pemkab Bandung akan membantu pemulihan pasca bencana termasuk Pemprov Jabar.

"Kalau (Pemkab Bandung) tidak memadai, kita pasti akan bantu sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Terkait persoalan lain, dimana wilayah Perumahan Rancaekek Kencana II juga kerap tergenang banjir, Emil meminta agar Pemkab Bandung segera memanggil pengembang perumahan tersebut.

"Masalah kedua, daerah sini juga sering menjadi daerah genangan air karena pengembangnya belum maksimal dalam mengatur infrastruktur dan saluran air. Untuk itu, saya titip ke Pemkab Bandung untuk segera memanggil pengembangnya," jelasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet