Pemprov Jabar Umumkan Tiga Besar Calon Pejabat Esl 2

  • 169 views
  • 0 comments
Pemprov Jabar Umumkan Tiga Besar Calon Pejabat  Esl 2

 Bandung Ekpos.com

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) mengumumkan para peserta seleksi yang lolos menuju tiga besar 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar, Dalam Acara Japri (Jabar Punya Informasi) yang berlangsung di loby Cafe Gesat halaman museum Gerdung sate Jumat (25/1)..     Dikatakannya. Peserta yang ditetapkan menjadi tiga besar dengan mempertimbangkan penilaian, kualifikasi, kompetensi dan kinerja serta penulisan dan pendalaman makalah diakhiri dengan wawancara dengan 5 pansel masing masing JPT.

Dari 187 peserta yang mendaftar disaring menjadi 114 peserta yang seleksi administrasi dan ujungnya 42 orang masuk ketiga besar. Hanya untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Jabar karena hanya 1 candidat yang lolos maka  pendaftarannya akan diperpanjang. “Dari 7 pendaftar Kadinkes hanya 1 orang yang lolos administrasi,” katanya Yerri.

Yerry menyampaikan terimakasihnya pada media dan masyarakat karena semua proses dimonitor oleh bersama, sehingga semua proses berjalan baik.  

Pada saat yang sama Anggota Panitia Seleksi, Prof. H. Oekan Soekotjo Abdoellah, MA., Ph.D  yang juga Ketua Senat Akademik Universitas Padjadjaran mengungkapkan Panitia seleksi lelang jabatan eselon 2 terdiri dari akademisi, praktisi dan tokoh masyarakat Jawa Barat yang mumpuni di bidang masing-masing.

Oekan mengatakan seleksi terbuka ini merupakan keinginan Pemprov Jawa Barat dalam menjawab tantangan masa depan untuk menjadi pemerintahan yang dinamis dan penuh inovasi.

Dijelaskannya Panitia Seleksi yang terpilih mewakili masyarakat,  sehingga nantinya  pejabat pemerintah yang mengikuti seleksi ini paham dengan kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

Diharapkannya, melalui seleksi terbuka ini akan mendorong semua ASN di Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk berani menunjukkan kemampuannya dalam berbagai aspek baik aspek manajerial, kepemimpinan maupun inovasi.

Sedangkan untuk tiga besar ini kriterianya banyak sekali mencakup kemampuan teknis yang diperlukan, pemahaman tentang Jabar, kemampuan berkolabotrasi dan kemampuan untuk mengidentifikasi permasalaahan, termasuk kemampuan Bahasa (Inggris) untuk memenuhi tuntutan zaman, katanya.

Soal kepemimpinan, korupsi kolusi, kita juga eksplor. Tak kalah pentinhg juga adalah kemampuan untuk mengelola SDM dan lemabaga. Penilaiannya komprehensif,” tambahnya pada acara yang sama.

Para peserta ini telah menjalani proses tahapan: Pengumuman 29 Des 2018 - 12 Jan 2019; Pendaftaran Online 29 Des 2018 - 12 Jan 2019; Seleksi Administasi 14 Januari 2019; Pengumuman seleksi administrasi 14 Januari 2019; Seleksi Kompetensi 15 - 17 Januari 2019;  Pengumuman seleksi kompetensi 20 Januari 2019; Seleksi wawancara 21 - 22 Januari 2019; Pengumuman Hasil Seleksi 25 Januari 2019. @anton az

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet