Pemprov Jabar Segera Tgambah Bus Feeder Banjar Pangandaran

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Untuk mendorong rute kereta api Bandung-Tasikmalaya dan Gambir-Bandung-Banjar, Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera menambah unit angkutan penumpang atau bus feeder Banjar-Pangandaran, dari Terminal Banjar ke Pangandaran dan bus feeder Cibatu-Garut dari Terminal Cibatu ke Garutkota.

Kepala Dinas Pariwisata Jabar yang juga Plt Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Dedi Taufik, mengatakan aktivitas transportasi wisatawan di Jabar, terus meningkat dengan adanya rute kereta api tersebut.  Untuk itu, perlu adanya sistem transportasi yang terintegrasi sampai tujuan wisata, seperti Pangandaran dan Garut.

"Dalam waktu dekat pemerintah pusat akan mengkoneksikan kereta api Gambir-Banjar, kemudian reaktivasi Banjar-Pangandaran. Infrastruktur ini harus menunjang, untuk itu kita akan siapkan feeder bus, direct Banjar- Pangadaran," kata Dedi di Gedung Sate, Senin (4/2/2019).

Deddi mengatakan, selama ini Banjar-Pangandaran baru bisa ditempuh angkutan umum dari Terminal Banjar.

"Dengan reaktivasi, nantinya dari Banjar ke Pangandaran dan Cibatu ke Garut bisa pakai kereta. Namun untuk sementara kita buka dulu untuk perusahaan bus, bisa juga Damri. Ini akan dapat mendongkrak pariwisata di sana," katanya seraya menambahkan, dirinya pun akan mengevaluasi penggunaan bus pariwisata yang telah dihibahkan Pemprov Jabar kepada 13 kabupaten dan kota di Jabar, agar dapat mendorong sektor pariwisatanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet