Pemprov Jabar Raih Tiga Penghargaan Bidang Kehumasan

  • 18 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Biro Humas dan Protokol dan Diskominfo Pemerintah Provinsi Jawa Barat  meraih tiga penghargaan dengan predikat terbaik pertama pada ajang Anugrah Media Humas (AMH) Bakohumas Kementerian Komunikasi dan Informatika 2018. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Publikasi Peliputan dan Dokumentasi Setda Provinsi Jabar, Azis Zulficar di Hotel Novotel Tangerang, Selasa (4/12/18).

Penghargaan tersebut masing-masing adalah Terbaik I Kategori Siaran Pers/Pemberitaan Provinsi/Kabupaten/Kota yang diterima Biro Humas dan Protokol Jabar, Terbaik I Kategori Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional, dan Sutradara Terbaik Kategori Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional.

“Apresiasi ini memacu kami untuk terus meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat Jawa Barat. Terlebih di era digitalisasi sekarang ini, untuk itu kami akan berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait. Hal tersebut selaras dengan apa yang dicananangkan Pak Gubernur, yaitu mewujudkan pemerintahan yang dinamis untuk mencapai tujuan Jabar Juara Lahir Batin tercapai,” katanya ditemui usai acara.

Anugerah Media Humas adalah ajang pemberian penghargaan tahunan bagi humas kementerian/lembaga/pemerintah daerah (provinsi, kota, kabupaten). Pada setiap gelarannya, Bakohumas Kemkominfo menjadikan AMH menjadi bagian dari Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK), yang diikuti oleh ribuan jaringan Humas Kementerian/LPNK/Pemerintah Daerah, Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota, Humas Badan Usaha Milik Negara, Humas Perguruan Tinggi Negeri dan Komunitas Media Tradisional se-Indonesia.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, mengatakan pertemuan SAIK kali ini cukup penting, karena menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

 “Humas pemerintah memiliki posisi strategis. Untuk itu diharapkan dapat meng-upgrade keahliannya. Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, humas pemerintah harus mampu menguasai teknologi dan new media,” ungkapnya.

Selain Niken, acara pembukaan SAIK 2018 yang mengusung tema Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0 dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet