Pemprov Jabar dan Kab. Pangandaran Adakan Jabar Internasional Marathon

  • 34 views
  • 0 comments
Pemprov Jabar dan Kab. Pangandaran  Adakan  Jabar Internasional Marathon

Bandung Ekpos

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat bersama Pemda Kab. Pangandaran akan menggelar lomba lari maraton internasional bertajuk Jabar Internasional Marathon yang akan digelar di Kabupaten Pangandaran pada 2 Desember 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Yudha M Saputra dalam jumpa Persnya Aula Barat  Gedung Sate jalan Diponegoro no 22 Kota Bandung ,Rabu (14/11).

Helatan yang  ditargetkan  diikuti oleh 2000 peserta dalam dan luar negeri ini, memperebutkan hadiah  dengan total Rp. 619 juta untuk setiap kategori. Dengan kategori meliputi full marathon,  half marathon, kategori 5 km, dan 10 km.

Dalam acara  yang juga dihadiri Buoati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kadispora mentargetkan agar Jabar International marathon ini mendapatkan  sertifikat dari Internasional Association of Atlethic Federation atau IAAF.

“Selain target sertifikasi penyelenggaraan kegiatan ini secara tidak langsung untuk membantu meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Pangandaran sejalan dengan program Pemprov Jabar dalam pengembangan pariwisata Jabar Selatan,” ujarnya.

Rute marathon yang akan jadi agenda tahunan  ini,  para pelari akan menikmati landscape pantai dan pedesaan di sepanjang pantai barat Pangandaran. Pada kategori full marathon peserta akan melewati rute terjauh yang dimulai dari jalur pemekaran Jalan Cijulang, Jalan Parigi, Jalan Bumiayu Jalan Batu Hiu dan Jalan Cijulang,” tambah Yudha.

Sementara Panitya menyebutkan,  peserta dari Ethoipia dan Nigeria sudah mendaftar secara online, melalui Jabarinternationalmarathon.com.
Lomba bisa diikuti oleh warga negara asing ini pendaftarannya masih dibuka hingga 25 November atau hingga kuota tercukupi Adapun bila ingin mengikuti lomba tersebut bisa mengakses melalui website resmi jabarmarathon. @..

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet