Pemkot Bandung-Pemkab Bandung Barat Sepakat Selesaikan KDN TPA Sarimukti

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PD. Kebersihan Kota Bandung, Gungun Saptari Hidayat menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepaham untuk merekonsiliasi data guna menyelesaikan persoalan Kompensasi Dampak Negatif (KDN) TPA Sarimukti.

Bahkan pada rapat terakhirnya di Balai Kota Bandung, Kamis (7/11/2019), turut dihadiri oleh perwakilan dari BPK, Komisi C DPRD Kota Bandung, Kepala Desa dan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Sarimukti, Mandalasari dan Cipatat. 

"Kita bergerak cepat bersama DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kota Bandung untuk bisa segera menyelesaikannya. Senin (4/11/2019) kemarin datang ke KBB. Lalu Rabu (6/11/2019) ke BPK. Hari ini, rapat dengan pak sekda Kota Bandung. Prinsip dasarnya alhamdulillah ada kesepahaman harus ada data yang kita rekonsiliasi," ucap Gungun di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (7/11/2019).

Gungun menyatakan, Pemkot Bandung sangat menyambut baik kesepakatan ini dan akan segera berkoordinasi bersama Pemkab Bandung Barat guna menindaklanjutinya. Sehingga dalam waktu dekat ini bisa secepatnya menghitung dan mencocokan data terkait KDN TPA Sarimukti.

Gungun menyatakan, urusan ini menjadi prioritas bagi PD. Kebersihan untuk segera menyelesaikannya. Sebab, kata dia, persoalan sampah menjadi bagian dari pelayanan Pemkot Bandung kepada masyarakat.

"Ini penting untuk segera diselesaikan, karena bagaimana pun urusan sampah ini kan jadi pelayanan publik," katanya

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet