Pemkot Bandung Segera Bangun Skywalk Tahap II

  • 125 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, proyek jembatan pedestrian di udara atau yang lebuh dikenal dengan Skywalk Cihampelas Bandung, mulai pekan ini akan ditambah panjang. Semula 450 meter ditambah 250 meter, sehingga panjangnya menjadi 700 meter.

" Pekan ini mulai dengan pemasangan tiang pancang. Secara konstruksi, Skywalk tahap 2 memiliki panjang 250 meter. Sama dengan yang sebelumnya, bagian kaki atau tiang menggunakan baja. Sedangkan rangka lantai akan memakai beton," ujar Arief di Balai Kota, Kamis (09/08/2019).

Menurut Arief, Skywalk diperpanjang untuk memudahkan orang berbelanja. Namun untuk lebarnya sama dengan tahap dua yaitu 9 meter dengan ketinggian 4,6 meter dari permukaan jalan.

"Kami mohon maaf jika terjadi kemacetan karena ada pekerjaan skywalk tahap II. Tapi kami hindari pekerjaan siang hari, siang hari akan bekerja dari tepi dan malam akan melakukan pekerjaan yang melintang," ujarnya.

Arief mengatakan, Proyek skywalk tahap II senilai Rp 9 miliar ini khusus untuk pedestrian orang dan pot tanaman lampu.

“Skywalk tahap II ini, khusus untuk pendestrian orang jadi tidak ada lokasi pedagang,”ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet