Pemkot Bandung Pastikan Pembangunan Dua Flayover Mulai Tahun Ini

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pemerintah Kota Bandung pastikan Pembangunan jembatan layang di perempatan Jalan Gatot Subroto-Jalan Laswi dan Jalan Jakarta-Jalan Supratman di Kota Bandung  dimulai tahun ini.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan pembangunan dua flyover itu diharapkan bisa dieksekusi tahun ini, sehingga bisa mengurangi dampak kemacetan di titik tersebut.

"Kemungkinan di dua flyover ini fondasi selesai tahun ini. Kemarin kita kejar terus, sekarang sudah masuk tahap lelang," ucapnya.

Yana menjelasakan, selain pembangunan dua jembatan,  Pemkot Bandung juga tengah mengejar bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pembangunan flyover Jalan Pasteur-Surya Sumantri.

"Mudah-mudahan (bisa) kan kemarin mah semua konsentrasi Pilpres. Di perencanaan sudah ada dan DED-nya mereka sudah ada. Untuk itu kita akan kejar terus," ujar Yana.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan proyek pembangunan dua flyover yang dibiayai dari dana hibah dari Pemprov Jabar itu, saat ini tengah proses lelang. Sehingga, bila tidak ada hambatan, proses konstruksi akan dimulai 2019 ini.

"Kemarin perkiraan saya tanggal 15 (Juni) proses lelang. Pembangunan dilakukan secara bertahap. Pada tahun ini pembangunan akan dimulai tahapan pemasangan fondasi dan proses selanjutnya dilakukan tahun depan. Jadi ini disebut tahap satu, fondasinya saja (dulu). Tahun depan dilanjut," ujarnya, Selasa (2/7/2019).

Terkait masalah anggaran untuk pembangunan dua flyover itu, Didi menuturkan, seluruh anggarannya dari Pemprov Jabar. Bandung hanya sebagai penerima manfaat saja.

"Seluruh anggarannya dari provinsi, kita hanya penerima manfaat saja," kata Didi.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet