Pemkot Bandung Akan Perbanyak Wastafel di Pasar dan Terminal

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Wali Kota Bandung Oded M. Danial memasang wastafel di sisi utara Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat dan sisi selatan Alun-alun Bandung, Senin (23/3/2020). Pemasangan wastafel itu merupakan upaya edukasi kepada warga, tentang pentingnya mencuci tangan untuk pola hidup bersih dan sehat.

“Ini bukan hanya dalam rangka penanganan Covid-19, tapi saya berharap ini juga menjadi edukasi untuk masyarakat tentang PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat),” ujar Oded.

Wastafel itu berupa tempat mencuci tangan lengkap dengan toren air dan tempat sabun. Ada pula wadah untuk tisu dan tempat sampah. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan lampu bertenaga surya agar bisa terang di malam hari.

Selain uji coba di dua lokasi ini, Oded akan memasang fasilitas yang sama di 28 titik lainnya. Sebagian besar akan disimpan di pasar dan terminal di mana banyak masyarakat beraktivitas.

“Kebanyakan di pasar, yang jelas di tempat orang ramai, seperti terminal juga,” katanya.

Ia juga telah mengimbau gedung perkantoran untuk melakukan hal yang sama. Ia berterima kasih karena telah banyak gedung-gedung kantor yang memasang fasilitas mencuci tangan sebelum memasuki gedung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi dan kantor di Kota Bandung, baik negeri maupun swasta yang sudah merespon positif program PHBS ini,” ucapnya.

Ia berharap fasilitas ini bisa dirawat bersama oleh masyarakat. Jangan sampai itu dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita jaga dan pelihara fasilitas ini,” ajak Oded.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet