Pemkot Bandung Akan Dorong Kawasan PKL Cicadas Jadi Destinasi Wisata

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Meskipun penataan belum rampung, namun suasana di kawasan Cicadas, Bandung mulai menggeliat. Tenda tenda pedagang kaki lima (PKL) yang tadinya kumuh, kini sudah mulai terlihat enak dipandang mata.

Tak hanya iktu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal terus mendampingi para PKL dan membantu promosi kawasan tersebut agar dapat meningkatkan pengunjung. Sehingga ke depan kawasan tersebut akan menjadi destinasi wisata belanja baru di Kota Bandung.

"Tentu akan kita bantu promosikan kawasan ini. Karena ini bisa menjadi destinasi wisata baru Kota Bandung. Mungkin kita bisa juga gelar acara-acara di sini yang dapat mengundang pengunjung dan calon pembeli," kata Kang Yana ketika melakukan peninjauan PKL Cicadas, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, penataan kawasan Cicadas juga merupakan upaya Pemkot Bandung untuk meningkatkan kesejahteraan PKL. Sehingga ke depannya para PKL bisa naik kelas menjadi pengusaha.

"Oleh karenanya, selain promosi kita kasih pelatihan juga biar naik kelas. Jadi mereka tidak selamanya menjadi PKL," harapnya.

Kendati demikian, ia mengingatkan para PKL untuk bisa menjaga kebersihan di kawasan yang telah tertata. Bagi PKL yang tidak menjaga kebersihan akan mendapat punishment, diantaranya larangan berjualan selama beberapa hari.

"Jadi nanti setiap kelompok harus menjaga kebersihan di sekitar lapaknya. Kalau ternyata ada sampah, mereka bisa kita larang untuk berjualan selama 3-4 hari," tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa Pemkot Bandung bakal menindak parkir-parkir liar. Para pedagang dan calon pembeli harus memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat yang telah disediakan. "Kalau tidak, kita akan kempeskan atau diderek," tuturnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet