Pemkot Bandung Ajak Wilayah Perbatasan dan Pemprov Jabar Duduk Bersama

  • 59 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Pjs Wali Kota Bandung M Solihin tidak menampik, salah satu pemicu banjir bandang yang menerjang wilayah Cicaheum, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018) kemarin akibat rusaknya Kawasan Bandung Utara (KBU). Untuk itu, Pemkot Bandung berencana mengajak wilayah yang berbatasan dengan Kota Bandung duduk bersama menyelesaikan masalah tersebut.

"Kejadian ini di luar prediksi kami, karena sebetulnya kan memang hujan besar tapi tidak terlalu lama. Kami perkirakan lumpur ini berasal dari daerah Bandung Utara," kata Solihin saat ditemui di kawasan Jalan Cicaheum, Kota Bandung, Rabu (21/3/2018).

Untuk itu, pihaknya berencana menginisiasi pertemuan dengan Pemkot Cimahi, Pemkab Bandung, dan Pemkab Bandung Barat guna membahas penyelesaian masalah di KBU. Karena menurutnya masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh Kota Bandung saja.

"Kita akan koordinasi dengan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi agar dan juga pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bersama-sama penanganannya tidak parsial kita saja. Begitu pun dengan provinsi, Ini kesempatan untuk mengusulkan perbaikan kebijakan-kebijakan dalam Musrembang Provinsi. Kita akan bahas sama-sama karena kepentingan bukan untuk (Kota Bandung) saja," ujarnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet