Pemimpin Berkualitas ada di Tangan Pemilih Muda

  • 23 views
  • 0 comments

BANDUNG---Pemilih muda atau pemilih pemula diminta cerdas dan rasional dalam menentukan hak pilihnya pada Pilkada 2018. Dengan begitu, akan menghasilkan pimpinan yang berkualitas dan legitimate dalam memimpin daerahnya.

Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Jabar Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Nina, pada acara sosialisasi Pilgub Jabar dihadapan ratusan mahasiswa yang menghadiri acara yang dikemas dalam Electaiment on Campus di Universitas Komputer Jl. Dipatiukur Bandung, Sabtu (7/4).

Dikatakan Nina, untuk itu pemilih muda atau pemilih pemula dituntut untuk bertanggungjawab dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilih dengan benar.

"Pemilih muda sangat potensial, karena secara kuantitas mencapai sekitar 30%. Sehingga, suaranya akan sangat menentukan kepemimpinan Jawa Barat lima tahun ke depan," paparnya.

Ungkapan Nina tersebut diperkuat Ferry Kurnia Rizkiansyah, yang juga mantan Komisioner KPU RI. Menurutnya, pemilih pemula harus mampu menjadi pembuat sejarah jangan hanya menonton.

"Kedaulatan itu milik rakyat termasuk mahasiswa. Untuk itu Pastikan diri anda terdaftar sebagai pemilih. Pahami apa itu pemilu dan apa hak pemilih. Ingat, pemilih adalah subyek demokrasi," tegasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet