Pemerintah KBB Siapkan Bankum Untuk Bupati dan 3 Kadis

  • 92 views
  • 0 comments

NGAMPRAH,Ekpos.Com--- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat siapkan bantuan hukum (Bankum)untuk Bupati Bandung Barat, Abubakar dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diduga terjerat kasus hukum tindak pidana korupsi oleh KPK.

Orang no satu di KBB beserta 3 kepala dinas (Kadis)ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, atas dugaan tindak pidana korupsi, berupa penerimaan hadiah atau janji yang bertentangan dengan kewajibannya.

“Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan memberikan bantuan hukum kepada pak bupati dan seluruh ASN yang diamankan KPK. Walaupun biasanya KPK juga selalu menawarkan untuk pendampingan hukum,” kata ujar Wakil Bupati KBB Yayat T Soemitra di Ngamprah, Jumat (13/4/2018).

Yayat juga memastikan, roda pemerintahan akan tetap berjalan sesuai dengan tugas poko dan fungsi (Tupoksi) masing-masing Satuan Kerja Perabgkat Daerah (SKPD), tanpa terganggu prosesi penyidikan yang dilakukan KPK.

“Kami pastikan, pelayanan akan tetap berjalan normal. Walaupun KPK sudah menetapkan pak bupati sebagai tersangka. Tapi, kita juga belum tahu, apakah nanti pak bupati bisa diperbolehkan pulang atau dilakukan penahanan, itu kan harus menunggu dalam waktu 24 jam. Jadi sampai ada keputusan KPK, kebijakan pemerintahan masih dalam kewenangan pak bupati,” ujarnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet