Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon RSHS Libatkan 14 Dokter Spesialis

  • 122 views
  • 0 comments

BANDUNG –Keempat bakal calon guberbur Jawa Barat serempak melakukan pemeriksaan kesehatan di RSHS, Bandung, Kamis (11/1/2018) dan ditangani langsung 14 dokter spesialis RSHS serta sejumlah ahli dari IDI, BNN dab HIMPSI. Hal tersebut dilakukan keempat Bapaslon  untuk melengkapi persyaratan yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Meskipun kedatangan mereka tidak secara bersamaan, namun membuat suasana RSHS dipadati masa pendukung masing-masing.

Diawali oleh pasangan Dedi Mulyadi-Dedi Mizwar, kemudian Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan terakhir pasangan Tb. Hasanuddin-Anton Charliyan.

Sebelum diperiksa, bapaslon menerima penjelasan teknis dari IDI, BNN, dan HIMPSI. Materi yang diperiksa di antaranya darah puasa, urine rutin, dan terakhir menjalani wawancara psikologis dan hasilnya akan diserahkan ke KPU 16 Jabuari 2018.

Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq ketika ditanya wartawan tentang faktor-faktor kesehatan yang bisa menggagalkan pencalonan, dirinya tidak bisa memberikan penjelasan secara spesifik. “Sebagai pemriksa tentunya tim dokter sudah mempunyai standar baku. Yang jelas, peraturan memungkinkan penggantian bapaslon yang dinilai tidak layak dari aspek kesehatan," ungkap Endun.  BG

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet