Pemerataan Kualitas Pendidikan, Pemda Jabar Segera Lakukan Rotasi Kepsek SMA/SMK

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Untuk meningkatkan dan meratakan kualitas pendidikan SMA serta SMK negeri di Jawa Barat, Pemda Jabar akan segera lekukan rotasi dan promosi kepala SMA dan SMK. Bahkan peraturan gubernur (pergub)yang mengatur promosi serta rotasi tersebut sedang dalam proses pembuatan dan ditargetkan selesai tahun ini.

“Dengan demikian, semua sekolah di Jabar akan merasakan sentuhan pengajar-pengajar berkualitas. Semoga bisa segera dilaksanakan di tahun ajaran baru kali ini. Rotasi dan promosi ini, tidak hanya untuk kepala sekolah saja, juga terjadi pada guru, dan wakil kepala sekolah,” kata Sekda Jabar Iwa Karniwa, di Gedung Sate, Kamis (9/5/2019).

Menurut Iwa, promosi dilakukan terhadap guru untuk menjadi wakil kepala sekolah, wakil kepala sekolah dipromosikan menjadi kepala sekolah, dan kepala sekolah dipromosikan menjadi pengawas.

"Yang pertama yang akan kita lakukan adalah rotasi kepala sekolah. Artinya kepala sekolah nantinya promosi. Dimungkinkan bukan di sekolah bersangkutan, tapi di sekolah yang agak jauh. Sehingga dia membawa misi untuk memperbaiki," kata Iwa.

Tahap kedua adalah rotasi promosi wakil kepala sekolah menjadi kepala sekolah, dan guru terbaik menjadi wakil kepala sekolah ke sekolah yang membutuhkan peningkatan kualitas pendidikan.

"Akan dilakukan bertahap. Dengan cara demikian, pemerataan guru berkualitas dapat dilaksanakan. Tawarannya adalah promosi, kemudian mendapat tunjangan. Tunjangan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah kan dobel ya," katanya.

Iwa menuturkan saat ini sudah memulai proses, menyiapkan pola karir para pengajar ini. “Rencananya bulan ini peraturan gubernur yang mengaturnya sudah selesai,”pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet