Pemekaran Wilayah di Jabar Beku Karena Moratorium

  • 81 views
  • 0 comments
Pemekaran Wilayah di Jabar Beku Karena Moratorium

Bandung. Ekpos.com

Masalah pemekaran wilayah kabupaten kota di Jawa Barat saat ini, sampai saat ini masih membeku terbentur oleh moratorium  pemerintah pusat, bahkan sejumlah pengajuan pemekaran  yang telah diproses sampai DPR Ri pun kini masih membeku.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di Bandung, Jum’at (7/9).

Pengajuan pemekaran kabupaten dan kota yang telah diproses, ada tiga kabupaten,  yang prosesnya sudah sampai di DPR RI, yakni Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara, dan Kabupaten Garut Selatan.

“Pengajuan ketiga daerah itu sudah sangat lengkap dan dalam tahap akhir persetujuan pemerintah. Tetapi tetap harus dibekukan karena pemberlakuan moratorium oleh pemerintah pusat, tetapi untuk tiga daerah di jawa barat itu sudah tidak harus revisi lagi, semua persyaratan sudah terpenuhi,” Ujarnya.

Moratorium tidak hanya untuk Jawa Barat saja, tetapi semua pengajuan dari daerah lain di Indonesia yang mengajukan pemekaran juga kena moratorium.

Beberapa daerah lain di Jawa Barat juga ada yang mengajukan pemekaran daerah, tetapi masih harus menjalani perbaikan syarat dan berkas. Diantaranya  adalah Tasikmalaya Selatan, Cirebon Timur, dan Bandung Timur,” Puangkasnya.@

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet