Pemda Cirebon Siapkan Lahan Representatif Untuk Gedung PMI

  • 0 comments

CIREBON, Ekpos.Com--- Untuk menunjang kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah daerah (pemda) Kota Cirebon menyediakan lahan representatif untuk membangun gedung PMI Kota Cirebon yang baru.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati, menerima kunjungan Sekjen PMI, Sudirman Said, bersama ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif serta perwakilan dari PMI Provinsi Jawa Barat di Balai Kota Cirebon, Selasa, (4/2/2020).

Menurut Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati, Pemda Kota Cirebon, tentu sangat mendukung kegiatan kemanusiaan yang selama ini telah dilakukan oleh PMI, termasuk PMI Kota Cirebon.

“Sebagai bentuk dukungan Pemda Kota Cirebon telah menyiapkan lahan untuk dibangunkan gedung PMI yang baru. Lahan tersebut bahkan sangat representatif karena berada di depan RSD Gunung Jati. Sehingga bisa memudahkan koordinasi di antara kedua lembaga tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Eti juga menyinggung soal terkendalanya dana untuk pembangunan gedung Baru untuk PMI Kota Cirebon.

“Karena itu akan dilakukan koordinasi dan komunikasi baik dengan Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat untuk mencari solusi pembangunan gedung baru buat PMI Kota Cirebon,” katanya.

Ia juga mengatakan, gedung yang baru sangat dibutuhkan agar PMI Kota Cirebon bisa memberikan pelayanan yang efektif dan lebih baik lagi kepada masyarakat Kota Cirebon.

“Jadi kita melayani masyarakat kita sendiri walaupun sebenarnya cakupan layanan PMI Kota Cirebon sangat luas. Tidak hanya melayani penyediaan darah bagi warga Kota Cirebon namun juga wilayah Cirebon, bahkan hingga ke Jawa Tengah. Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan khususnya ASN di Kota Cirebon untuk secara rutin mendonorkan darah mereka ke PMI Kota Cirebon. Selain menyehatkan, darah yang didonorkan juga sangat bermanfaat bagi kemanusiaan,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Sekjen PMI pusat, Sudirman Said, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemda Kota Cirebon.

“Terlebih dengan telah disiapkannnya lahan untuk PMI Kota Cirebon dan letaknya juga strategis. Selain itu juga ukurannya lebih dari cukup untuk melakukan berbagai kegiatan yang selama ini dilakukan oleh PMI. Dengan perhatian yang telah diberikan, saya yakin PMI khususnya PMI Kota Cirebon akan berupaya keras melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan yang diembannya selama ini,” katanya. (Arief

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet