Pembinaan Kepramukaan Satgas TMMD Gelar Perjusami

  • 37 views
  • 0 comments

WEDA, Ekpos.Com--- Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1505/Tidore menggelar kegiatan pembinaan kepramukaan melalui kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (PERJUSAMI) yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Wairoro Indah Kec. Weda Selatan Halmahera Tengah.

Kegiatan yang akan dilaksanakan 25 s.d 28 Oktober tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Satgas TMMD Kapten Inf Zaenal Arifin, beserta 7 orang pembimbing dan pembina Kepramukaan dari masing-masing sekolah serta diikuti oleh 105 peserta.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan penerapan dan pengamalan krida dalam pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, diantaranya Krida  Survival, Krida Pionering (Perintis), Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida penanggulangan bencana alam. Dimana selama ini selalu dilaksanakan secara teori di sekolahan.

Dansatgas Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyatakan, kegiatan Perjusami ini sebagai bentuk pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dimasukan dalam program TMMD ke-103. Tujuannya untuk membentuk generasi yang kuat, pelopor gerakan kepramukaan, serta mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka. (Penrem 152)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet