Pelantikan Pengurus APDHI: MEMBAWA SINYAL POSITIF BAGI PERKEMBANGAN HUKUM DI INDONESIA

  • 461 views
  • 1 comments
  • Media Online Bandung Pelantikan Pengurus APDHI: MEMBAWA SINYAL POSITIF BAGI PERKEMBANGAN HUKUM DI INDONESIA
  • thumb Media Online Bandung Pelantikan Pengurus APDHI: MEMBAWA SINYAL POSITIF BAGI PERKEMBANGAN HUKUM DI INDONESIA

EKPOS.COM, BANDUNG - Seminar nasional dan pelantikan dewan pengurus tertinggi Asosiasi Profesor Doktor Hukum (APDHI), hari ini (9/12/2017) di Hotel Trans Luxuri Bandung, berlangsung sangat meriah.

Para peserta praktisi dan akademisi hukum berdatangan dari berbagai daerah Indonesia. Pengurus dilantik langsung oleh Dewan Kehormatan Prof. DR. Aidul Fitrichiada Azhari, SH., M.Hum  yang juga merupakan Ketua Komisi Yudisial (KY), serta dihadiri  oleh budayawan Sujiwo Tejo dan para Profesor sebagai narasumber.

Ketua Bidang Advokasi dan Sosialisasi Hukum APDHI, DR (c) T. Mangaranap Sirait, SH., MH., menyebutkan pelantikan pengurus dewan pimpinan tertinggi APDHI ini akan membawa sinyal positif dalam perkembangan hukum di Indonesia.

Menurut Mangaranap yang  juga seorang  Advokat, antusiasme para peserta seminar dan pelantikan ini, merupakan fakta empiris masih  perlunya wadah berkumpul para pemikir hukum Professor dan Doktor  yang ada di bangsa ini,  guna urun rembuk mencari solusi-solusi konstruktif untuk kejayaan Indonesia di mata dunia.

“Sudah waktunyalah para pakar hukum bergandengan tangan membangun bangsa ini,” katanya usai dilantik.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Maritim DR (c) Muchsin Mansyur, Spel., MH., MMtr mengatakan bahwa program Bidang Maritim APDHI akan senantiasa mendorong program maritim pemerintah.

“Indonesia sebagai negara kepulauan yang direkatkan dengan lautan diantaranya, adalah fakta bahwa kita memiliki lautan yang luas 2/3 dari total kedaulatan yurisdiksi Indonesia,”  katanya.

Karena itu lanjut Muchsin, APDHI juga terpanggil untuk beralih haluan dengan pandang potensi maritim yang besar ini khususnya pembaharuan hukum maritime, sehingga ada kepastian hukum dalam kegiatan-kegiatan usaha maritim termasuk bekerjasama dengan NGO.

Dalam Susunan APDHI periode 2017/2022, dilantik sebagai Presiden APDHI: DR. Dini Dewi Heniarti, SH., MH., Vice Presiden  Dr. iur Liona Supriatna SH., MH. Sekretaris Jenderal APDHI DR. Alfies Sihombing, SH., MH., MM., C.L.A,  Bendahara Umum DR. Yenni Nuraeni Mochtar, dr., SH., MMrs, Ketua bidang Advokasi dan Sosialisasi Hukum DR (c) T. Mangaranap Sirait, SH., MH. dan Bidang Maritim DR (c) Ridwan Tantowi, SH., MH., dan DR (c) Muchsin Mansyur, Spel. MH., MMtr serta  para profesor dan doktor lainnya. (Red)

 

Komentar
  • Victor Sirait
  • 10 Des 2017 18:42:51

Semoga kehadiran APDHI dapat dirasakan secara riil dalam perbaikan sistem hukum di Indonesia yang mana sistemnya dan penegakannya masih butuh banyak perbaikan. Selamat berkarya pengurus APDHI yang baru.

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet