Pelantikan Benny Jadi Sekda Kita Bandung Masih Belum Jelas

  • 99 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Semenjak ditunjuk untuk menjadi Sekda Kota Bandung menggantikan Yossi Irianto oleh walikota terdahulu Ridwan Kamil, nasib Benyy Bachtiar hingga saat ini masih belum jelas. Bahkan hingga berakhirnya masa pelaksana tugas (Plt) Sekda yang dijabat oleh Dadang Supriatna, Benny pun masih belum dilantik. Sehingga kekosongan jabatan Sekda pun akhirnya sekarang dijabat oleh Pelaksana Harian (PLH) Evi S Shaleha yang juga menjabat Asisten  Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemerintahan Kota Bandung.

Padahal Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah meminta Oded untuk segera melantik Benny. Emil mengklaim kalau dirinya sudah menerima surat dari Kemendagri agar Benny segera dilantik menjadi Sekda Kota Bandung dan pejabat Eselon 2 lainnya.

"Saya kan perwakilan pemerintah pusat di Jabar telah menerima surat dari Ditjen Otda, yang isinya  memerintahkan Kota Bandung, segera melantik Sekda dan Eselon 2 lainnya hasil seleksi terbuka," kata Emil.

Namun hingga kini Walikota Bandung Oded M Danial belum juga melaksanakan pelantika Sekda dan pejabat eselon 2 lainnya. Bahkan saat dikonfirmasi wartawan terkait kapan dilaksanakan pelantikan Sekda, Ia menyatakan akan membicarakan persoalan tersebut dengan Wakil Walikota, Yana Mulyana.

"Saya akan evaluasi dulu. Saya akan ngobrol dengan Kang Yana, karena Mang Oded selalu ingin melibatkan bersama-sama dengan wakil," ucap Oded, Kamis (13/9/2018) lalu.

Penundaan pelantikan Sekda tersebut karena sebelumnya telh terjadi aksi penolakan yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Bandung Bersatu (FBB). Karena berdasarkan hasil seleksi Benny yang menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, bersaing dengan dua ASN Kota Bandung.

Pada seleksi tersebut Ema Sumarna (Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah)menduduki urutan pertama Mohamad Salman Fauzi (Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan). Sementara Benny menduduki posisi paling buncit. Namun seiring berjalannya waktu Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung saat itu, menetapkan kalau Benny lah yang ditunjuk untuk menjadi Sekda Kota Bandung, menggantikan posisi Yossi Irianto dan sudah diajukan ke Kemendagri.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan, kapan Benny akan dikukuhkan sebagai Sekda Kota Bandung, Walikota Bandung Oded M Danial pun tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Tunggu saja, masih dalam proses,"ucapnya singkat.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet