Pelaku Usaha Kecil, Usulkan Kartu Bantuan Modal Usaha Pemula Tanpa Kredit

  • 0 comments

SULTENG, Ekpos.Com---Sry alias Ayu (39), pelaku usaha kecil pemula vocer pulsa, berharap pemerintahan dibawah kepemimpinan Ir H Joko Widodo, dapat merealisasikan satu kartu pintar atau kartu bantuan modal tanpa kredit untuk wiraswasta pemula.

Harapan Sry ini merupakan satu harapan dari seribu harapan pengusaha kecil pemula, yang masih kesulitan bantuan modal usaha.

Diakui sry, saat ini telah banyak bantuan permodalan dalam bentuk kredit dan bantuan lunak lainya. Hanya saja, untuk kalangan usaha kecil menegah pemula di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, lebih berharap bantuan yang sifatnya tanpa kredit.  Dengan persyaratan kartu tanda penduduk, dan kartu keluarga, serta surat keterangan usaha dari kepala desa untuk kabupaten atau kelurahan untuk kota. 

Menurut sry beberapa program yang telah dirasakan manfaatnya misalnya, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Harapan saya, selain beberapa kartu yang telah terealisasi manfaatnya seperti KIP dan KIS, bisa ada kartu bantuan modal usaha pemula tanpa kredit dan tanpa anggunan, "kata Sry, Selasa (5/03/2019).

Sementara itu Ketua Jam'iyyatul Qurra Walhufazh Nadatul Ulama (NU) Sulawesi Tengah, Drs Hafid Yahya mengakui, jika Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), kemudian dilanjutkan rencana Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah), dan Kartu Pra-kerja, dapat membantu masyarakat indonesia menuju perubahan kesejahtraan.

Hanya saja, satu hal yang perlu menjadi perhatian pemerintah pusat, terkait pengawasan langsung dalam pemberian kartu tersebut. Sebab dengan pengawasan langsung dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait, sangat dibutuhkan untuk mendapatkan data yang valid terkait masyarakat yang berhak menerima. (R.NUR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet