Pelaksanaan UNBK SMP/M.Ts di Kota Cimahi Bakal Diikuti Seluruh Sekolah

  • 98 views
  • 0 comments

Cimahi, Ekpos.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Kota Cimahi 2018 bakal diikuti seluruh sekolah.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Nana Suyatna, mengatakan seluruh SMP/M.Ts di Kota Cimahi seratus persen akan mengikuti UNBK 2018.

"Allhamdulilah untuk tahun 2018, 54 sekolah tingkat SMP/sederajat 100 persen UNBK. Yang mandiri 27, sedangkan 27 sekolah digabung menumpang ke SMA/SMK karena keterbatasan perangkat,” katanya, Selasa (13/03/2018).

Menurut Nana, pelaksanaan UNBK tingkat SMP/sederajat tahun 2018 akan dilaksanakan serentak pada 23 hingga 26 April 2018, diikuti oleh  9.024 siswa.Sementara ujian susulan akan dilaksanakan 8 sampai 9 Mei 2018.

Dirinya menambahkan, mata pelajaran (mapel) yang akan diujikan masih sama seperti tahun sebelumnya, sebanyak empat pelajaran. Yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Nana mengatakan menjelang UNBK pihaknya terus melakukan persiapan yaitu melaksanakan simulasi langsung UNBK dan try out, membahas soal yang akan diujikan. Harapannya, peserta tidak merasa kaget saat pelaksanaan ujian.

“Simulasi rencananya ada 3 kali, try out 2 (dua) kali. Untuk try out biasanya sekolah menyelenggarakan juga,” kata Nana. (adero)

 

 

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet