Pedagang Pasar Sederhana Terdampak Kebakaran Segera Direlokasi

  • 41 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Para pedagang Pasar Sederhana Kota Bandung, yang terdampak kebakaran beberapa waktu lalau yang diperkirakan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 35 miliar, kini mulai didata oleh PD Pasar Bermartabat untuk segera direlokasi.

Menurut Kepala Pasar Sederhana, Dewi Lidia Yanti, pihaknya sudah meminta 192 pedagang yang terdampak kebakaran, untuk  menerima keputusan tentang rencana relokasi. Diakui Dewi, jajarannya masih melakukan pendataan di posko pengaduan pascakebakaran yang melalap 378 kios di Pasar Sederhana.

"Kami mendata pedagang yang berjualan aktif dan komoditinya (barang dagangannya) apa. Ini dilakukan agar memudahkan penempatan lokasi pedagang di tempat relokasi yang akan dikelompokan sesuai dengan jenis dagangannya," ujar Dewi, di kantornya Jl Sederhana Bandung, Senin (8/10/2018).

Sejumlah pengaduan para pedagang pun diterima pihak PD Pasar, namun menurut Dewi untuk kondisi saat ini dirinya hanya bisa menampung aspirasi tersebut.

"Untuk saat ini, kami tampung dulu aspirasi para pedagang, karena sekarang kami fokus pada masih pendataan," kata Dewi.

Dewi berharap, para pedagang saat ini bisa menerima keputusan terkait relokasi ini dengan jernih dan tenang, jangan ada penolakan. Karena menurutnya, semua yang dilakukan untuk kebaikan bersama.

"Kalau para pedagang tidak mau kooperatif, bagaimana kami mau menata. Meski demikian, kami kami akan berusaha mencari solusinya,” ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet