Pasca Ditangkapnya Sunjaya, Dicky Saromi Jadi Pejabat Bupati Cirebon

  • 22 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat, Dicky Saromi, menjadi Pejabat Bupati Cirebon untuk mengisi kekosongan setelah Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra terkena operasi tangkap tangan (OTT)KPK 24 Oktober lalu.

Pelantikan Dicky sebagai Pejabat Bupati Cirebon dilakukan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Senin (19/11/2018).

Dalam sambutanya Emil berharap, Dicky dapat menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Cirebon secara baik. Menurut Emil wewenang Sekda Kabupaten Cirebon sebagai Plh Bupati Cirebon sangat terbatas. Oleh karena itu, diperlukan Pj Bupati Cirebon sampai pelantikan Bupati Cirebon definitif.

"Segera rangkul stakeholder masyarakat yang ada di bawah, tumbuhkan semangat baru, moril baru lupakan masa lalu, untuk menyambut hal positif di masa depan," ujar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan batas wewenang Diky Saromi sebagai Pj Bupati Cirebon, sesuai PP Nomor 49 tahun 2008. Di antaranya adalah larangan mutasi pegawai, membuat kebijakan yang bertentangan dengan penjabat sebelumnya, melakukan pemekaran wilayah, dan mengeluarkan perizinan yang bertentangan dengan penjabat sebelumnya.

"Setiap membuat kebijakan, konsultasi dengan gubernur dan pemerintah provinsi,"pungkasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet