Pasar Buhun Pitaloka Gelar Demo Masak dan Buka Bersama Anak Yatim

  • 23 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pasar buhun pitaloka mengadakan acara masak bersama 8 chef Indonesian Chef Association (ICA) BPD Jabar, sekaligus buka puasa bersama anak panti asuhan dan bagi bagi tajil utk masyarakat sekitar di Masjid Al Mukarromah Jl. Dr.ir. Sutami no. 50A Setrasari, Bandung, Minggu (3/6/2018).

Menurut Rina Pitaloka, kegiatan tersebut diselenggarakan, selain bentuk kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan, juga ingin mengajak mereka untuk lebih mencintai makanan buhun.

“Kami ingi agar generasi muda khususnya anak-anak lebih mengenal, dan mencintai makanan sunda buhun ketimbang makanan siap saji.,” ungkap Rina.

Dikatakan Rina, akan-anak jaman sekarang atau lebih dikenal dengan istilah anak jaman Now, jangankan mencicipi makanan buhun, mengenal namanya pun tidak. Padahal, selain rasanya yang tidak kalah bersaing dengan makan jaman sekarang. Makanan Buhun, berbahan baku organic, sehingga akan sangat berguna buat kesehatan tubuh.

“Makanya kita kerjasama (Yayasan Pitaloka Swara Nu-santara) dengan ICA BPD Jabar, Oz Radio dan Mantan Ozer, mendatangkan 8 chef nasional untuk melakukan demo masak dan memyajikan makanan makanan buhun sunda, kadedemes, ayam bumbu karuhun, gepuk, sadagori nangka, nasi liwet, dll,”ujarnya.

Dengan begitu, Rina berharap anak jaman Now dan masyarakat sekitar dapat mengenal ataupun mengenang kembali betapa kayanya makanan sunda buhun tersebut. Sehingga, akan timbul niatan untuk mempertahanan ataupun menyemarakan tradisi buhun yang diawali dengan mengenal makanan sunda buhun.

“Diawali dengan mengenal makanan sunda buhun, saya yakin ke depan akan timbul niatan untuk memelihara tradisi sunda buhun. Jadi tidak hanya makanan saja, namun kesenian dan adat budaya sunda buhun pun akan mampu kita pertahankan,” harapnya.

Kedelapan chef yang ikut memeriahkan bakti social Yayasan Pitaloka tersebut adalah, Chef yudi, chef boni, chef oded, chef akus, chef asep, chef indra, chef rukanda dan Chef Anton yang juga menjabat sebagai Ketua ICA BPD Jabar. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet