Pangdam III Slw: Indonesia Bisa Sulap Citarum Dalam Waktu Singkat

  • 503 views
  • 0 comments

MARGAHAYU, Ekpos.Com--- Mendapat predikat sebagai salahsatu sungai terkotor kedua di dunia, karena banyaknya sampah rumah tangga dan limbah industri yang dibuang langsung ke Sungai Citarum.

Hal itu menjadi tantangan bagi Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, untuk membuktikan pada dunia bahwa Indonesia, mampu dengan waktu yang sangat singkat bisa membersihkan Sungai Citarum. Dengan kerjasama antara TNI, Pemerinrah, Polri dan masyarakat, bersama-sama saling membahu membersihkan Citarum.

"Terbukti bisa, dengan kemauan dan kerja keras bersama, hari ini kita tunjukkan Sungai Citarum layak untuk kita pancing kembali. Dengan kita hentikan kegiatan-kegiatan pelaku industri untuk membuang limbah seenaknya," katanya dalam sambutannya saat membuka acara Gebyar Ngabuburit Mancing Mania Citarum Harum, dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 72 tahun di Citarum Sektor B3, RT 06/04 Kelurahan Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Minggu (3/6/2018).

Dikatakan Pangdam, sesuai dengan hari jadi Kodam III/Siliwangi yang ke 72, jumlah peserta Gebyar Ngabuburit Mancing Mania Citarum Harum ini diikuti oleh 72.439 pemancing yang hadir di kolam Citarum Harum dengan panjang lahan pancing kurang lebih 7 km.  Untuk acara tersebut, pihaknya menyiapkan 20 ton ikan, yang disebar dengan berbagai jenis ikan ke Sungai Citarum dalam kondisi sehat.

"Kami ingin mengajak masyarakat Jawa Barat, untuk bersama-sama menjadikan sungai ini sebagai tempat kita rekreasi, menghibur diri maupun mencintai air sebagai sumber kehidupan," ujarnya.

Dengan semakin membaiknya kondisi Sungai Citarum, Pangdam yakin acara memancing mania tidak hanya akan menjadi event tahunan, tapi juga menjadi agenda rekreasi masyarakat setiap saat.

"Setelah selesai kegiatan, ini akan menjadi daerah pelampiasan wisata masyarakat yang ingin mancing dan bersantai. Di beberapa tempat sepanjang Citarum, kita sediakan beberapa tempat untuk bisa menampung kegiatan harian masyarakat," katanya.

Gebyar Ngabuburit Mancing Mania Citarum Harum ini memperebutkan total hadiah uang tunai hingga Rp 200 juta. Selain itu ada juga doorprize yakni 6 ekor sapi, 6 unit sepeda motor, 1 paket umroh serta 45 unit sepeda gunung. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet