Pangdam III Siliwangi Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jabar

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Jawa Barat pasca Pilpres 2019.

“Saya menyadari, masing-masing mempunyai pilihan. NAmun sekarang sudah ditentukan siapa yang menjadi pemenangnya, dan putusan tersebut harus kita dukung. Untuk itu, mari kita eratkan lagi tali silaturahmi agar Jabar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya saat bersilaturahmi dengan insan media, penggiat dan pemerhati lingkungan peduli Sungai Citarum di ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No 69, Kota Bandung, Kamis (4/7/2019).

Pandam juga mengajak  insan media dan para penggiat lingkungan menyamakan visi dan misi untuk penanganan Sungai Citarum pada program Citarum Harum. Ias mengakui kalau dalam beberapa waktu terakhir terutama menjelang pilpres dirinya terkesan pasif. Namun bukan berarti dirinya tidak atensi terhadap program Citarum Harum.

"Beberapa waktu lalu kita jarang berkumpul. Kami ini Militer yang dituntut harus netral. Jangankan untuk kumpul , untuk foto saja tidak berani. Tapi, meskipun kita jarang bertemu, masing-masing Dansektor Citarum tetap bekerja untuk mewujudkan Citarum kembali harum. Jadi setelah semua rangkaian Pemilu selesai, kita kembali berkumpul melanjutkan program Citarum Harum," katanya.

Pangdam III/Siliwangi yakin, masyarakat Jawa Barat memiliki satu misi untuk memajukan Jawa Barat, khususnya penangangan permasalahan Citarum. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat Jawa Barat menjadikan Sungai Citarum menjadi beranda depan rumah.

"Artinya kalau Citarum ini kita jadikan beranda, ketika kita bangun tidur melihat sungai bersih. Jika kita bandungkan dengan sebelum Citarum ini kita garap, sudah jauh berbeda. Saya mendapat laporan bahwa rumah-rumah yang kemaren kita bongkar dijadikan ruang hijau, dan setiap hari Sabtu dan Minggu digunakan oleh ibu-ibu untuk senam disitu, masyarakat aktif disitu dan ternyata sangat indah," kata Pangdam.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet