Pahami Karakter Anak, SDN 048 Sirnamanah Gelar Pekan Kreativitas Siswa

  • 112 views
  • 0 comments

BANDUNG---Suasana Kamis (8/3/2018) pagi di SDN 048 Sirnamanah yang terletak di Jl. Sirnamanah Bandung tidak seperti biasanya.  Saat itu, terdengar suara alunan alat musik Sunda cukup keras mengiringi gerakan-gerakan Pencak Silat yang diperagakan oleh beberapa siswa didik. Sementara para siswa didik lainnya, duduk rapih melihat teman-temannya yang sedang "unjuk kabisa".

"Ya...hari ini memang berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Hari ini kami tengah mengadakan  "Pekan Kreativitas Siswa".  Tujuannya adalah untuk lebih mengenal karakter anak-anak didik kami," kata Kustanto, S.Pd, SD Kepala SDN 048 Sirnamanah kota Bandung, disela-sela kegiatan para siswa.

Menurut Kustanto, pihaknya tidak hanya menggelar kesenian dan kreatifitas siswa saja. Pihaknyapun akan mengadakan bakti sosial di luar lingkungan sekolah dan akan mengajak siswanya untuk dapat mengenal lingkungan.

“Kegiatan ini bukan hanya menampilkan kreatifitas saja. Hari Jum'at (9/3/2018) kami akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yaitu bersih-bersih lingkungan sekitar sekolah dan membagikan sembako untuk masyarakat setempat yang tidak mampu. Sedangkan hari Sabtu, kami akan mengajak siswa untuk bisa mengenal lingkungan di luar sekolah,” paparnya.

Diungkapkan Kustanto,seluruh kegiatan yang diselenggarakan tersebut intinya adalah untuk lebih meningkatkan dan memahami karakter anak didiknya. Ia merasa miris dengan kondisi saat ini anak-anak didik sudah kurang menghargai lingkungannya sendiri.

“Saya miris dengan kondisi saat ini, anak-anak sudah banyak yang melawan sama guru maupun orang tuanya sendiri. Dengan kegiatan ini diharapkan anak didik bisa lebih memahami dan menghargai lingkunganya,”pungkasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet