P5TKA Sulteng Perlu Sarana Pendukung Transformasi Industri Ketenagakerjaan

  • 28 views
  • 0 comments

SULTENG---Era ekonomi digital saat ini akan membutuhkan transformasi di bidang industri dan ketenagakerjaan.  Sehingga industri akan dipaksa untuk bertransformasi menjadi industri model baru yang berbasis teknologi. Hal tersebut diungkapkan Mentri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ketenagakerjaan di Jakarta, melalui rilis Biro Humas Kemenaker Sulteng,  Selasa (30/1)

" Tentunya, semakin majunya teknologi, jika tidak dikelola dengan baik, ini bisa mengalami guncangan industrial, " kata Menteri.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tengah, melalui bidang Pembinaan, Pelatihan, Perluasan, Penempatan dan Produktifitas Tenaga Kerja (P5TKA), telah melakukan pembenahan dengan melalui pelatihan ketenagakerjaan.

" Sebagai tindaklanjut, kami telah melaksanakan pelatihan-pelatihan. Yang terpenting kita rangkul dulu untuk kita arahkan kewirausaha. " Jelas Kepala Bidang P5TKA Disnakertrans Sulteng, Dra Fatnini M.Si, kemarin, di Palu.

Walau demikian kata Fatnini, segmentasi untuk mengarah kearah industri, pihaknya kekurangan dukungan sarana prasarana. Terlebih, setelah BLK dilikuidasi, pengaruhnya sangat besar. Sehingga hanya dapat melaksanakan pelatihan yang menjadi kewenangan daerah, yang berbasis kompetensi dasar.

" Untuk yang berbasis industri, seperti kelas otomotif kita akan berusaha mengejar kearah sana. Namun perlu diperhatikan sarana prasarana pendukung. Seperti tempat uji kompetensi dan Sumber Daya Manusia. "Jelasnya. (RAHMAD NUR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet